Senin, 07 Mei 2018

Perbedaan Web Owner, Publisher dan Advertiser

Hasil gambar untuk Perbedaan Web Owner, Publisher dan Advertiser









Web Owner
Adalah orang yang memiliki suatu website/blog yang lalu akan mendapatkan uang (komisi) untuk setiap iklan pemasaran seperti link/banner yang ada pada halaman web mereka.
Semua orang dapat menjadi Web Owner dan menghasilkan uang dari sana, namun Web yang menarik dan banyak pengunjungnyalah yang layak mendapatkan hasil tersebut.

Publisher
Orang yang menyediakan websitenya sebagai alat/media/sarana untuk menyebarkan iklan kepada publik atau dunia dan iklan tersebut dari advertiser

Advertiser
        Sebutan  lain dari Advertiser adalah Merchant. Merchant bertugas sebagai pembayar komisi pada Publisher juga pembayar jasa pada suatu Affiliate. Kenapa mereka yang harus membayar? sudah jelas karena iklan pemasaran yang ada pada suatu publisher adalah iklan yang mengarahkan visitor pada website merchant tersebut. Hal ini membantu traffic website merchant lebih tinggi dan website merekapun menjadi lebih populer berkat bantuan para publisher yang melalui perantara suatu affiliate marketing. Program affiliate marketing adalah sebuah program dimana Anda bisa mendapatkan komisi bila terjadi transaksi melalui channel yang Anda buat.

Ketiga istilah tersebut saling berkaitan, contoh :

Saya pemilik blog(Web Owner) AdeDharmaPutra.blogspot.com ingin menjadi publisher dengan cara mengunjungi website yang menyediakan program publisher seperti di www.iklan, www.KlikSaya.Com, www.Adsensecamp.com, dll. Dalam website ini saya mendaftar pada program yang disediakan pada website dengan kategori Advertiser dan Publisher. Karena saya mau mempromosikan produk orang lain di blog saya maka saya memilik program Publisher. Kemudian saya mendaftar menjadi publisher. Setelah sukses mendaftar jadi publisher maka saya diperkenankan untuk menerbitkan iklan. Dalam posisi ini saya berstatus sebagai "Publisher" pada website yang menyediakan program tersebut. Hal ini berarti saya harus mencari website yang menyediakan Program Advertiser (Pemasang Iklan) dan Publisher (Penerbit Iklan).





I Ketut Ade Dharma Putra
15110111050 
MP.B/6 
Program Studi Manajemen Perhotelan
Universitas Dhyana Pura


www.undhirabali.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar