Senin, 12 Maret 2018

Kisah Pembelajaran Embro dan Pipo


Kisah ini memberikan pelajaran tentang perbedaan orang yang dapat penghasilan dari Ember (Embro) dengan yang berpenghasilan dari Pipa (Pipo). Ember merupakan penggambaran dari karyawan sedangkan Pipa merupakan penggambaran bagi orang yang membangun sistem kerja (pengusaha). Ada baiknya kita belajar bagaimana menjadi seorang yang bisa membangun sistem yang bisa menghasilkan uang. Memang pada awalnya kita harus bekerja keras membangun sistem ini, namun ketika sistem ini sudah berjalan, kita tinggal menikmati hasilnya. 

Pipo merupakan salah satu contoh dari orang yang membangun sistem tersebut. dihari-hari biasa ia tetap bekerja membawa air menggunakan ember seperti Embro, namun dihari libur ia membangun sistem pengairan melalui pipa yang dihubungkan melalui sumber air menuju desa. memang yang dilakukan Pipo sangatlah susah dan harus bekerja keras, namun setelah sistem itu dapat selesai Pipo hanya tinggal menunggu hasil yang ia dapat dari kerja kerasnya tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga lagi seperti ia membawa air menggunakan ember.

Kita tidak cukup hanya bekerja keras saja akan tetapi kita juga harus kerja pintar, tidak selamanya kekuatan dapat kita gunakan tetapi ilmu atau kepintaran dapat selalu kita gunakan kapanpun. Jika kita hanya terus bekerja mengandalkan kekuatan, pasti kita tidak akan mampu melakukannya karena usia. Lain halnya pengusaha yang dapat bekerja keras dan pintar mengatur pekerjaan dan penghasilannya.

I Ketut Ade Dharma Putra
15110111050 
MP.B/6 
Program Studi Manajemen Perhotelan
Universitas Dhyana Pura

www.undhirabali.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar